Penerbit
 
Spesial
 
Yahoo! Live Chat

 
Belanjaan Anda
0 unit
 

Anak-Anak Merapi

Anak-Anak Merapi
Klik untuk memperbesar
Harga : Rp 40.000
Stok : Tersedia
Pengarang : Bambang Joko Susilo
Penerbit : Republika
Rating Rata-rata : Not Rated

Qty : Beli

ANAK-ANAK MERAPI

 

Pasir, debu dan batu-batu bercampur awan panas it uterus jatuh berhamburan bagai kapas dan bulu-bulu beterbangan yang ditumpahkan dari langit bergulung-gulung ke bawah menerjang apa saja yang bisa diterjang. Teriakan histeris dan jeritan-jeritan orang ketakutan terus terdengar di sana-sini. Hari merangkak pelan menuju malam dalam hiruk-pikuk, dalam kepanikan, dalam kegaduhan, dalam kengerian.

Oktober-November 2010, aktivitas Gunung Merapi meningkat dan menunjukkan puncaknya. Ledakan dahsyat terjadi. Material vulkanik Gunung Merapi berupa pasir, batu, lumpur, debu, dan asap yang panasnya mencapai 600 derajat Celcius meluluhlantakkan seisi desa di lereng Merapi.

Indonesia berduka. Puluhan jiwa tewas, termasuk Mbah Maridjan, sang juru Kunci Merapi. Ribuan orang lainnya terluka dan kehilangan tempat tinggal. Banyak orang terpisah dari orang-orang terkasih dan sanak saudara. Suami terpisah dengan istri. Orangtua terpisah dengan anak.

Bambang Joko Susilo menuliskannya langsung dari barak pengungsian di Yogyakarta. Menatap pilu anak-anak Merapi kehilangan sekolah, rumah, dan orang-orang terkasih. Dengan kecintaanya pada anak-anak, ia ingin mengisahkan kehidupan Yudidhistira, Bimo, dan Juno – si Anak-anak Merapi menjalani kehidupan kanak-kanak mereka di tengah situasi bencana.

Tulis Review
Nama :


Review anda : Catatan : HTML is not translated!

Rating : Jelek            Bagus

Masukan Kode dibawah ini:

Tidak ada gambar tambahan untuk produk ini.