Penerbit
 
Spesial
 
Yahoo! Live Chat

 
Belanjaan Anda
0 unit
 

ISLAM NU

ISLAM NU
Klik untuk memperbesar
Harga : Rp 35.000
Stok : Out Of Stock
Pengarang : KH.A.Busyairi Harits
Penerbit : Khalista
Rating Rata-rata : Not Rated

Qty : Beli

ISLAM NU

PENGAWAL TRADISI SUNNI INDONESIA

Sahabat saya H.A. Busyairi Harits, menghadapi kegelisahan yang mendalam dalam menghadapi dinamika NU ini. Oleh karena itu dia berusaha menuangkan semuanya dalam tulisan di dalam buku ini. Saya sangat menghargai usahanya tersebut karena dua hal. Pertama, hal ini semakin menambah khazanah analisis tentang NU. Kedua, sebagai wakil katib PWNU jateng dan mantan Ketua NU kota Semarang 2001-2006, saudara Busyairi tidak hanya mengamati akan tetapi merasakan langsung dan menjadi pelaku yang terlibat dalam persoalan-persoalan yang dihadapi NU selama ini.

Drs. H. Muhammad Adnan, M.A. (Ketua PWNU Jateng)

NU tidak hidup di ruang hampa. Dinamika apapun yang terjadi di tubuh NU berlangsung dalam ruang yang bersifat ke-Indonesiaan dank e-Islaman. Karena itu, segala upaya “menyehatkan” NU sesuai kodratnya sebagaimana Khittah 1926 akan kurang bermakna, jika ruang di mana NU berada yaitu be-Indonesiaan dank e-Islaman, tidak menjadi pertimbangan membangun NU ke depan.

Drs. KH. As’ad Said Ali, M.A. (Wakil Ketua Umum PBNU)

Buku ini sangat kaya dengan informasi sejarah dan kepribadian NU. Siapa yang ingin mengerti tentang NU, buku ini sangat menolong member pengetahuan tentang sosok NU yang sebenarnya. Komitmen dan kegigihannya memegang ajaran NU ahlussunnah waljamaah bisa dilihat dengan nyata dalam buku ini.

DRS. H. Ali Tajab, M.Pd.I. (Pengurus MWCNU Asembagus Situbondo Jawa Timur)

Di Indonesia desain kehidupan masyarakatnya sudah menjadi cetak biru Allah, di dalamnya ada perbedaan etnis, suku, bangsa, bahasa dan agama. Kondrat inilah yang akan dibina dan terus akan dipertahankan oleh Islam sunni yang kali ini kita sebut Islam NU. Rujukan prinsip akan keberadaan ini sudah diyakini melalui ayat al-Qur’an, salah satunya adalah surat al-Maidah (5):48. Lebih khusus lagi adalah QS. Al-Hujurat (49) ayat 13.

Di buku ini yang penulis kedepankan bukan mengangkat kebenaran absolute yang mengklaim dirinya paling benar di antara kelompok mazhab dan jalan pikiran Islam di luarnya. Tetapi memiliki beberapa dimensi yang ingin dikomunikasikan kepada masyarakat Indonesia.

Tulis Review
Nama :


Review anda : Catatan : HTML is not translated!

Rating : Jelek            Bagus

Masukan Kode dibawah ini:

Tidak ada gambar tambahan untuk produk ini.